Voltage to Current Converter Module || Modul konverter tegangan menjadi arus

 

Kali ini kita akan review sedikit tentang modul konverter voltage to current. Yes, seperti namanya modul ini berfungsi untuk mengubah tegangan menjadi arus. Range tegangan yang dapat dikonversi lumayan banyak tapi untuk yang kita bahas kali ini adalah modul konverter dari 0~10V ke 4-20m. tapi untuk outputnya sendiri kita bisa adjust sendiri (ini salah satu kelebihan dari modul ini).

Kenapa itu kelebihan?

Karena tentu saja outpunya (min dan max) bisa kita adjust sendiri menyesuaikan kebutuhan sistem kita. Untuk supply tegangannya sendiri modul ini juga lumayan oke karena range supplynya di 12V sampai 30V dc, jadi tidak susah untuk mencari jenis supply nya.

Pin Out Modul

untuk Pin input output sebenarnya sudah sangat jelas ya dari gambar di atas. VCC dan GND merupakan pin untuk disambungkan ke power supply sedangkan yang di sebelah kiri adalah pin input tegangan. Nah ini jangan salah, tegangan input berbeda dengan tegangan supply ya.

Tegangan input adalah tegangan yang akan kita konversikan menjadi arus, sedangkan Tegangan Supply adalah tegangan yang dibutuhkan modul untuk dapat bekerja.

Lalu, bagaimana untuk wiring outputnya?

biar ngga bingung langsung saja simak video di bawah ini ya




Comments