Wireless Relay Remote RF 433MHz 4 Channel 220V AC

 


Untuk tipe wireless Relay yang akan kita bahas kali ini adalah wireless relay RF 4 channel 220V AC ya..

Kenapa kita bahas lagi mengenai wireless relay ini? karena perbedaan jenis board akan mempengaruhi cara penyetinggan mode dan fitur yang tersedia. Langsung ke spesifikasinya saja ya

Spesifikasi

1. Dimensi : 75x54.5x25.5 mm
2. Tegangan Kerja : 220V AC
3. Channel Relay : 4 Channel dengan masing-masing relay memiliki pin NO Com dan NC
4. Frekuensi : 433MHz
5. Modulation Mode : ASK
6. Mode/Fitur : Momentary, Toggle, Latching

 

Cara Setting

1. Reset/Menghapus code remote, Tekan tombol pada modul sebanyak 8 kali, tunggu hingga led indikator berkedip. Jika lampu indikator sudah berkedip setelah tombol modul ditekan sebanyak 8kali, artinya modul berhasil di-reset

2. Mode Momentary, Tekan tombol pada modul 1kali kemudian tekan tombol pada remote. Penekanan pada remote ini tergantung jenis remotenya ya. Untuk remote model seperti bawaan modul, cukup tekan 1 tombol saja dan tombol yang lain akan otomatis terprogram. Ada juga jenis remote yang harus ditekan satu persatu tiap tombolnya, jadi pastikan jenis remote yang digunakan (ini berlaku untuk mode/fitur yang lainnya juga yang akan dibahas di bawah ya)

3. Mode Toggle, Tekan tombol pada modul 2kali kemudian tekan tombol pada remote. Jika lampu indikator sudah berkedip setelah tombol remote ditekan, artinya code sudah tersimpan.

4.  Mode Latching, Tekan tombol pada modul 3kali kemudian tekan tombol pada remote, tunggu hingga led indikator berkedip.

5.  Mode 2Ch Relay Momentary 2Ch Toggle , Tekan tombol pada modul 4kali kemudian tekan tombol pada remote, tunggu hingga led indikator berkedip.

6. Mode 2Ch Relay Momentary 2Ch Latched , Tekan tombol pada modul 5kali kemudian tekan tombol pada remote, tunggu hingga led indikator berkedip.

7. Mode 2Ch Relay Toggle 2Ch Toggle , Tekan tombol pada modul 6kali kemudian tekan tombol pada remote, tunggu hingga led indikator berkedip.

8. Mode 2Ch Relay Latching 2Ch Latched , Tekan tombol pada modul 7kali kemudian tekan tombol pada remote, tunggu hingga led indikator berkedip.

Wiring

 




Comments